Nokia Membantu Siapapun Untuk Mengisi Kebutuhan

Diposting oleh LAREMA on Selasa, 27 Desember 2011

PERENCANAN STRATEGIS PERUSAHAAN NOKIA


Setiap manusia memiliki kebutuhan untuk berkomunikasi dan berbagi. Nokia membantu siapa pun untuk mengisi kebutuhan ini dan kami membantu orang untuk merasa dekat satu sama lain, apapun yang terjadi. Kami fokus pada penyediaan teknologi kepada para pelanggan – teknologi adalah intuisi, kesenangan untuk menggunakan dan keindahan.


Kami hidup pada era di mana konektivitas merupakan hal yang sangat penting. Industri komunikasi berlanjut menjadi perubahan dan Internet adalah pusat dari transformasi ini. Sekatang, Internet adalah kunci utama Nokia


Strategi Nokia mempercayakan pada pertumbuhan, transformasi dan pembangunan bisnis Nokia untuk memastikan kesuksesan di masa mendatang

Untuk perencanaan dan pengembangan Mulai bulan Januari 2004,  Nokia telah mengaktifkan struktur organisasi globalnya untuk memperkuat fokus pada pemusatan,pasar mobilitas baru dan perkembangan. Untuk mencari daerah bisnis baru dalam era Mobilitas selain terus mengembangkan kepemimpinannya dalam komunikasi suara mobile, Nokia mempunyai empat grup bisnis untuk menemukan dinamika unik darisetiap bisnis.
Ponsel menawarkan bermacam-macam ponsel yang sangat kompetitif untuk segmenpasar yang luas, dan mengembangkan ponsel untuk semua standar penting dansegmen pasar di lebih dari 130 negara. Merupakan tanggung jawab dari bisnis ponselutama Nokia, berbasis pada teknologi WCDMA, GSM, CDMA dan TDMA. Ponselberfokus pada fitur yang kaya, ponsel yang ditargetkan untuk pasar global.
Multimedia menghadirkan multimedia mobile untuk pelanggan dalam bentuk perangkatmobile lanjutan dan aplikasi. Produk-produknya mempunyai fitur dan fungsionalitasseperti imaging, game, musik, media dan bermacam-macam konten menarik, sepertiperangkat tambahan mobile dan solusi yang inovatif.
selalu menawarkan infrastruktur jaringan yang memimpin, teknologi dan layanan terkait, berdasarkan pada standar nirkabel utama untuk operator mobile danservice provider. Berfokus pada teknologi GSM, grup berorientasi kepemimpinan dalam jaringan radio GSM, EDGE dan WCDMA. Jaringan kami telah diinstall pada sebagian besar pasar global yang telah mengadopsi standar ini. Jaringan juga merupakan provider pemimpin dari akses broadband dan jaringan TETRA untuk pengguna profesional dalam keselamatan publik dan sektor keamanan.
Solusi Perusahaan menyediakan bermacam-macam terminal dan solusi konektivitas mobile tanpa batas pada arsitektur mobilitas end-to-end, khusus untuk membantu bisnisdan institusi worldwide meningkatkan performansi mereka melalui mobilitas yang ditingkatkan. Solusi end-to-end menawarkan bermacam-macam perangkat mobile yang dioptimalkan untuk bisnis pada front end, sampai portfolio gateway yang dioptimalkan.
 







Analisis SWOT Pada Perusahaan Nokia

Strenght
kekuatan yang terdapat pada perusahaan NOKIA
1. memiliki brand-image yang melekat di masyarakat
2. Desain produk-produk Nokia sangat baik dan diunggulkan.
3. Nokia merupakan supplier high-end mobile handsets.
4. Teknologi yang diciptakannya mengikuti perkembangan jaman.
5.  Nokia senantiasa melakukan inovasi-inovasi pada perkembangan produknya
6. Nokia menawarkan produk-produk yang berkualitas


 Weakness
kelemahan yang terdapat pada perusahan NOKIA
1. Adanya tekanan yang ketat pada karyawan untuk mencapai sasaran-sasaran yang membuat karyawan berusaha menjual teknologi rahasia Nokia kepada para pesaingnya.
2. Pengalaman dalam mengelola perusahaan global masih terbatas.
3.  Budaya Korea yang lebih menekankan hirerki yang dapat menghambat ide-ide kreatif atau pendapat yang berbeda.
4. Untuk beberapa versi Handphone yang di ciptakan, masih banyak kesalahan di bagian software dan komponen handphone


 Opportunity
kesempatan yang terdapat pada perusahaan NOKIA
1. Produk-produk yang ditawarkan Nokia merupakan produk teknologi terkini, yang sangat di cari orang
baik dari segi design maupun applikasi yang ada
2. Adanya peningkatan permintaan masyarakat akan barang-barang elektronik yang sudah merupakan suatu kebutuhan.
3. Tingkat gengsi pada masyarakat yang selalu ingin memiliki produk elektronik terbaru dan tercanggih.
4. Permintaan masyarakat pada produk-produk yang gaya, best practice, simple, dan respon yang cepat pada perubahan-perubahan pasar.


 Threat
ancaman yang terdapat pada perusahaan NOKIA
1.  Munculnya produk-produk baru yang lebih inovatif dari perusahaan lain
2.  Adanya produk-produk dari perusahaan lain yang menawarkan harga yang lebih murah dengan kualias yang tidak kalah bagus
3. Terjadinya krisis financial menyebabkan turunnya daya beli masyarakat
4.  Era globalisasi yang dapat mendorong perusahaan Eropa masuk dan melakukan penetrasi pasar Asia.

Sumber :
http://malaysia.answers.yahoo.com/question/index?qid=20080311073425AAic4UL
http://www.scribd.com/doc/45683870/Nokia
http://www.nokia.co.id/tentang-nokia/perusahaan/visi-dan-strategi

Penulis: LAREMA Lokasi: Kota Pemalang, Jawa Tengah

Artikel Nokia Membantu Siapapun Untuk Mengisi Kebutuhan, diterbitkan oleh LAREMA pada hari Selasa, 27 Desember 2011. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda. LAREMA adalah blogger pemula yang mencoba mempublish informasi yang bermanfaat, Thanks for visit in larejaler.blogspot.com.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar